Selasa, 21 Juni 2011

10 Fakta Tentang Mimpi


1. Anda akan menjadi orang yang lumpuh saat anda tidur
Picture 3-4
Pencaya atau tidak, seluruh bagian tubuh anda seolah menjadi lumpuh saat anda tidur. Hal ini bisa jadi sebagai pelindung agar anda tidak melakukan hal-hal yang yang tidak diinginkan saat anda memberikan reaksi terhadap mimpi anda, terutama terhadap mimpi-mimpi yang mengharuskan anda memberikan perlawanan.
Bisa jadi jika kondisinya tidak seperti itu (lumpuh), maka bisa jadi anda akan memukul isteri anda saat anda memukul lawan anda dalam mimpi anda. 
2. Stimulus eksternal sering menjadi penyebab mimpi 
Dream Caused By The Flight Of A Bumblebee Around A Pomegranate A Second Before Awakening
Pengalaman anda dalam raelitas kehidupan sering menjadi terjadinya mimpi, terutama hal-hal yang melibatkan emosi anda.
3. Para mantan pecandu kebanyakan bermimpi tentang kegiatan yang telah ditinggalnya tersebut
23104590
Orang-orang mantan pecandu rokok dan telah berhenti total untuk meerokok sering bermimpi tentang kebiasaanya merokok. the Journal of Abnormal Psychology melaporkan bahwadiantara 293 mantan perokok yang telah berhenti merokok sekitar 1 sampai 4 minggu, sedikitnya 33%-nya memiliki mimpi tentang merokok.
4. Mimpi biasanya tidak berhubungan dengan mimpi itu sendiri
Enlightened Symbols
Jika anda bermimpi tentang suatu kejadian, maka biasanya orang menafsirkan bukan itu yang akan terjadi. Mimpi merupakan bahasa simbolik yang dalam maknanya.
5. Jarang orang yang bermimpi tentang sebuah warna
07 04 06 B Flat Landscape
12% dalam mimpi kita umumnya hanya berwarna hitam putih, dan sisanya beraneka warna
6. Orang hanya bermimpi tentang sesuatu yang telah diketahui
62305681.Jlab2Xvw.Img 0568
7. Mimpi dapat mencegah gejala psikologis
17Paddedcelljune5
Dalam sebuah penelitian terbaru, mengungkapkan bahwa seorang yang terbangun lebih awal karena bermimpi dan kemudian masih melanjutkan tidurnya cenderung untuk menunjukan sikap sulit berkonsentrasi, mudah marah, terlalu peka, dan tanda-tanda psikogis lainnya sekitar 3 hari ke depan.
In a recent sleep study, students who were awakened at the beginning of each dream, but still allowed their 8 hours of sleep, all experienced difficulty in concentration, irritability, hallucinations, and signs of psychosis after only 3 days. When finally allowed their REM sleep the student’s brains made up for lost time by greatly increasing the percentage of sleep spent in the REM stage
8. Setiap orang pasti pernah bermimpi
Sleep-Learning

9. 90% dari Mimpi anda cenderung terlupakan Y
Wilson4
5 menit setelah anda bangun dari mimpi anda, setengah dari mimpi anda tidak dapat ingat kembali, dan 10 menit kemudian, 90%-nya sudah tidak dapat anda ingat lagi. 
10. Mimpi tuna netra
Whtcne
Kita cenderung tidak dapat melihat sesuatu saat kita tersadar dari mimpi. Orang buta dapat melihat sesuatu dalam mimpinya.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites