Selasa, 27 Desember 2011

10 Berita Terhangat di Tahun 2011 (Bagian I)

1. KATE MIDDLETON

Pernikahan yang terjadi antara seorang pangeran dan putri tambatan hatinya selalu menarik perhatian. Orang berduyun-duyun ingin tahu siapa putri yang beruntung itu, dan penasaran soal kisah cinta mereka berdua — apakah seindah yang sering diceritakan di dongeng-dongeng?
Itu pula yang terjadi pada 29 April, ketika Pangeran William, pewaris takhta Inggris, menikahi Kate Middleton yang telah dikenalnya selama 10 tahun.
Pernikahan itu menyedot perhatian beratus juta manusia (bahkan di Indonesia ada televisi yang menyiarkan langsung). Siapakah Kate Middleton?
Catherine Elizabeth Middleton lahir pada 9 Januari 1982 dari keluarga yang tidak berdarah biru. Ayah dan ibunya pernah bekerja sebagai pramugara/i sebelum mendirikan perusahaan perlengkapan dan dekorasi pesta. Kate punya dua adik: Pippa dan James.
Tahun 2001, Kate kuliah di University of St Andrews, dan bertemu William untuk kali pertama. Perjalanan cinta mereka sempat terhenti pada 2007 karena Kate konon merasa William kurang perhatian. Sementara itu William, yang waktu itu 24 tahun, dilaporkan merasa terlalu muda untuk menikah dan masih ingin sendiri dulu.
Tapi yang namanya jodoh memang tak akan ke mana. Beberapa bulan setelah putus, mereka kembali mesra dan bulan Oktober 2010, William melamar Kate saat keduanya berada di Kenya.
Setelah menikah, kehidupan Kate Middleton tentu berubah. Kini dia bertugas mendampingi suaminya dalam tugas-tugas kerajaan. Dan dia masih mengundang perhatian banyak orang. Pada bulan November, Kate dinobatkan sebagai wanita berbusana terbaik 2011 oleh majalah Bazaar.
Selain Kate, perhatian orang juga tak lepas dari Pippa Middleton — yang tampil imut ketika memegangi ujung gaun pengantin Kate. Beberapa bahkan berpendapat, Pippa lebih cantik dari Kate!

2. TSUNAMI JEPANG
Enam menit cukup untuk menghancurkan wilayah timur laut Jepang, saat gempa berkekuatan 8,9 skala Richter menerjang. Saat itu 11 Maret 2011, warga Jepang dikagetkan oleh gempa terbesar sepanjang sejarah modern.
Pusat gempa terletak pada kedalaman 10 km, dengan jarak 125 km dari pesisir timur, 380 km arah timur laut Tokyo. Gempa disusul dengan tsunami setinggi 10 meter yang menyapu kota di pesisir, menyapu apapun yang menghadangnya hingga sejauh 7 km.
Hampir 16 ribu orang tewas, empat ribu hilang dan enam ribu terluka di delapan prefektur. Tak kurang dari 125 ribu bangunan rusak dengan kerugian diperkirakan mencapai $ 300 miliar.
Peringatan tsunami dikeluarkan hingga negara-negara Pasifik, Amerika, Rusia, dan New Zealand. Tsunami setinggi 2 meter diperkirakan akan sampai ke Indonesia sehingga menimbulkan kepanikan. Banyak orang yang lari ke tempat yang lebih tinggi. Untunglah ombak yang sampai hanya setinggi 4 sentimeter.
Bencana susulan yang lebih dahsyat muncul karena ledakan di Reaktor Nuklir Fukushima. Bencana nuklir ini disebut-sebut sebagai yang terbesar sejak Chernobyl tahun 1986. Reaktor nuklir yang dirancang tahan gempa hingga 7 skala Richter ini tak sanggup menahan gempa beruntun dan meledak.
Warga yang ada dalam radius 30 km diungsikan. Pemerintah Jepang dituduh menyembunyikan kenyataan terkait kontaminasi nuklir dari reaktor ini. Penelitian memperkirakan, polusi radioaktif akan tetap tinggal dalam waktu lama — lebih dari 30 tahun.



3. SYAHRINI
Sepanjang 2011, nama Syahrini sepertinya adalah nama yang paling sering muncul di berbagai berita hiburan. Setelah sempat meramaikan infotainment lewat berita kedekatannya dengan Anang, tahun ini berita seputar Syahrini juga masih berkaitan dengan Anang.
Awal 2011, Anang memutuskan untuk mengakhiri duetnya dengan Syahrini dan menggandeng penyanyi pendatang baru, Ashanty. Kontrak yang disebut berakhir baik-baik ini sepertinya menyisakan pahit di pihak Syahrini, sebagaimana tertuang dalam wawancara sebuah tabloid gosip.
Menurut wawancara tersebut, Anang mengingkari sejumlah janji yang sudah ditulis dalam kontraknya dengan Syahrini.
Belum habis berita perseteruan mantan pasangan duet ini, Syahrini kembali jadi perbincangan saat sejumlah foto pribadinya tersebar di Internet. Meski hanya menunjukkan Syahrini dan kawan-kawan sedang berpesta, foto-foto ini mendapat tanggapan negatif.
Satu gambar menunjukkan dada Syahrini sedang diraba oleh mantan VJ MTV Daniel Mananta (yang kemudian mengklaim ia sama sekali tak menyentuh dada Syahrini).
Belum lagi masalah foto ini reda, Syahrini mengejutkan publik saat tiba-tiba pingsan saat sedang menyanyi di acara “Bukan Empat Mata”. Menjelang Ramadan, nama Syahrini kembali disebut-sebut gara-gara kalimat andalannya, “Alhamdulillah, ya. Sesuatu banget,” mendadak jadi tren.
Gaun kaftan yang dipakainya sebagai kostum panggung selama Ramadan pun menjadi semacam kostum wajib bagi para wanita saat Lebaran tiba.

4. INONG MALINDA
Ketakutan dan trauma akan kejahatan perbankan di Indonesia tampaknya belum pudar. Bukan apa-apa, orang masih belum lupa gonjang-ganjing Bank Century yang gagal mengembalikan dana nasabah pada 2009.
Maka wajar ketika kekhawatiran akan keamanan dana nasabah di bank selalu menjadi sorotan.
Pada 2011 ini, Inong Malinda menjadi salah satu tokoh sentral, ikon bahkan, yang menandai betapa rawannya dana nasabah yang tersimpan dalam bank. Salah satu pejabat eksekutif Citibank ini terlibat dalam penggelapan dana nasabah sebesar kurang lebih Rp 44 miliar dari nasabah-nasabah eksekutif yang ia tangani.
Sebagai manajer senior di Citibank, Malinda mendapat akses ke nasabah-nasabah dengan dana besar yang mempercayakan pengelolaan uang mereka sepenuhnya pada dia. Dalam persidangan pertamanya yang baru berjalan pada 9 November lalu, Malinda dituduh meminta nasabahnya untuk menandatangani blanko-blanko kosong sehingga memudahkan ia untuk mentransfer dana-dana nasabahnya untuk kepentingan pribadi.
Ia didakwa dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. Malinda juga sudah mengakui pernah mentransfer dana sebesar Rp 21,5 miliar dari rekening nasabahnya ke rekening milik salah satu iparnya.
Yang menghebohkan dari Malinda, selain kasusnya, adalah penampilan fisiknya. Gaya hidupnya yang glamor dan kegemarannya terhadap operasi plastik membuat ia jadi terdakwa yang menonjol. Polisi menyita koleksi mobil mewahnya. Selain itu, Kepolisian RI juga harus menanggung biaya operasi atas silikon di dadanya yang meradang.

5. JUSTIN BIEBER
Jika ada satu penyanyi pendatang baru yang digilai jutaan remaja di seluruh dunia, ia sepertinya adalah Justin Bieber. Saking banyaknya penggemar fanatik, berita apa pun tentang Bieber selalu jadi topik pembicaraan hangat.
Sepanjang 2011, nama Justin Bieber banyak dicari pengguna Yahoo! Search akibat hubungan asmaranya dengan bintang Disney Selena Gomez. Pasangan yang terpaut usia dua tahun ini (Selena lebih tua) pertama kali kepergok berduaan di sebuah hotel pada Desember 2010. Justin dan Selena juga terlihat berkencan di hari Valentine meski belum memberikan pernyataan tentang kebenaran hubungan mereka.
Namun sepertinya baik Justin maupun Selena tak perlu lagi menjelaskan status hubungan mereka karena di pesta sesuai Academy Awards 2011 bulan Maret lalu, mereka datang berdua dan berpose di karpet merah sambil bergandengan tangan. Saat acara berakhir, Justin pun tak sungkan mencium bibir Selena meski mereka sedang berada di kepungan juru kamera.
Sekitar Agustus, tak lama setelah pasangan ini berlibur ke Kanada, mereka diterpa gosip putus. Kabarnya Selena tak suka Justin bergaul dengan seleb-seleb yang membawa pengaruh negatif. Tapi gosip ini ditepis Justin dengan mencium Selena di depan kamera saat mereka tampil di Teens Choice Awards 2011.
Bahkan bukannya merenggang, hubungan Justin dan Selena malah justru makin baik setelah Justin memberikan kejutan spesial untuk Selena. Ia menyewa stadion Staples Center di Los Angeles hanya untuk menonton film “Titanic” berdua dengan sang kekasih.
Justin Bieber kembali menjadi perhatian ketika seorang gadis bernama Mariah Yeater mengklaim telah dihamili olehnya.





0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites